Kominfo Memblokir Situs Islam, Mengapa? - Soffah.Net

16

Tindakan kominfo bilaman di sebut memblokir situs Islam, maka tentu saja hail itu akan terlihat menyimpang, atau meninggalkan kesan pemerintah anti Islam. Tetapi yang perlu di tegaskan lagi adalah... Islam seperti apa yang di blokir oleh kominfo? Inilah yang harus di kaji lebih mendalam, terkait tindak pemblokiran yang di nisbatkan pada kata “anti Islam”.

Fakta yang terjadi di Negara kita, terdapat banyak pemahaman yang bermunculan. Hal ini kita harus lebih selektif dalam menilai Islam, karena ada Islam yang cuma setengah-setengah, ada juga yang Islamnya cuman seperempat, ada juga yang islamnya cuman mengikuti suasana, yakni bila ada uang ia akan mengikutinya. Terdapat juga Islamnya hanya ngaku-ngaku Islam, sedangkan mereka terlepas dari Islam.

Lalu yang di blokir oleh kominfo Islam yang mana? Karena bila memang kominfo memblokir fasilitas-fasilitas milik orang Islam yang benar-benar Islam tentu saja ia, kominfo sangat berdosa atas tindakannya. Maka kita harus galih apa alasan kominfo melakukan hal tersebut? Yang katanya memblokir banyak situs Islam?

Ternyata setelah kami galih dari beberapa banyak sumber, termasuk dari kominfo sendiri www.kominfo.go.id ternyata kita dapati alasan yang cukup kuat, berikut Alasan dari kominfo : “Ada 22 situs internet radikal yang diadukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,”. Nah dilihat dari alasan itu berarti kominfo bukan tanpa sebab untuk melakukan pemblokiran, terlebih tindakan itu disandarkan pada surat bernomor No 149/K.BNPT/3/2015 tentang Situs/Website Radikal yang harus dimasukkan ke Dalam Sistem Filtering. Adapun yang menjadi daftar blokir :

22 website yang diblokir adalah [arrahmah.com], [voa-islam.com], [ghur4ba.blogspot.com], [panjimas.com], [thoriquna.com], [dakwatuna.com], [kafilahmujahid.com], [an-najah.net], [muslimdaily.net], [hidayatullah.com], [salam-online.com], [aqlislamiccenter.com], [kiblat.net], [dakwahmedia.com], [muqawamah.com], [lasdipo.com],  [gemaislam.com], [eramuslim.com], [daulahislam.com], [shoutussalam.com], [azzammedia.com] dan [indonesiasupportislamicatate.blogspot.com].

Berarti apa yang di lakukan oleh kominfo memang sangat beralasan, dan tindakan itu bila memang menanggulangi teroris maka memang harus di lakukan. Tidak bisa dipungkiri bahwa sejauh ini teroris memanglah menciptakan kerusuhan dan kerusakan dimuka bumi, padahal telah datang larangan yang jelas atas permusuhan, ataupun perusakan di muka bumi, sebab Allah telah memisahkan antara keduanya (yang baik dan merusak), Firman Allah :

وَلا تَسْتَوِي الْحَسَنَةُ وَلا السَّيِّئَةُ ادْفَعْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ فَإِذَا الَّذِي بَيْنَكَ وَبَيْنَهُ عَدَاوَةٌ كَأَنَّهُ وَلِيٌّ حَمِيمٌ وَمَا يُلَقَّاهَا إِلا الَّذِينَ صَبَرُوا وَمَا يُلَقَّاهَا إِلا ذُو حَظٍّ عَظِيمٍ

 “Dan tidaklah sama perbuatan yang baik dan yang jahat. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba antara kamu dan dia ada permusuhan jadikan seolah-olah ia adalah teman yang sangat setia”. “Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar, dan tidak dianugerahkan kecuali kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar”. (Qs: Fushilat : 34-35).

Dan umat Islam akan selalu terikat dan tunduk kepada Al-qur’an, dimana Allah sendiri memerintahkan ummat Islam untuk ta’at kepada Allah, Utusan Allah dan juga Ulil Amri, dan di perintahkan juga untuk menciptakan kedamaian. Apabila perintah itu di langgar membangkang dengan ketetapan Allah maka laknat Allah SWT akan terlimpah atasnya. Firman Allah :

وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيهَا أَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالأنْفَ بِالأنْفِ وَالأذُنَ بِالأذُنِ وَالسِّنَّ بِالسِّنِّ وَالْجُرُوحَ قِصَاصٌ فَمَنْ تَصَدَّقَ بِهِ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَهُ وَمَنْ لَمْ يَحْكُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ فَأُولَئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

Dan kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisosnya. Barang siapa yang melepaskan (hak kisos) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang Dzolim``. (QS. Al-ma-idah : 45).

Apabila terdapat sebuah kedzoliman, maka semuanya akan hampa dan sia-sia, dan janji-janji akan mendapat surga atau dinanti surga akan menjadi sia-sia, karena surga bukan tempatnya orang yang melakukan kerusakan dan kesombongan, merasa paling Islam sendiri, merasa yang paling afdhol dalam  bertindak.  Rasulullah telah mempertegas masalah ini :

لَا يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مَنْ كَانَ فِي قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ كِبْرٍ قَالَ رَجُلٌ إِنَّ الرَّجُلَ يُحِبُّ أَنْ يَكُونَ ثَوْبُهُ حَسَنًا وَنَعْلُهُ حَسَنَةً قَالَ إِنَّ اللَّهَ جَمِيلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ الْكِبْرُ بَطَرُ الْحَقِّ وَغَمْطُ النَّاسِ

“Tidak akan masuk surga, orang yang di dalam hatinya terdapat seberat biji sawi kesombongan.” Seorang laki-laki bertanya, “Sesungguhnya bagaimana jika seseorang menyukai apabila baju dan sandalnya bagus (apakah ini termasuk kesombongan)?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu Maha Indah menyukai keindahan. Kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia.” [HR. Muslim no. 91].


Bukankah Mereka Menggunakan Al-Qur’an?

Menjalankan hukum Al-Qur’an janganlah difahami dengan akal kita sendiri, karena bila itu terjadi hukum Al-Quran akan dijadikan dalil dan di buat penopang hawa nafsunya, sebagaimana yang telah di kabarkan oleh Rasulullah :

سَيَكُونُ فِى أُمَّتِى اخْتِلاَفٌ وَفُرْقَةٌ قَوْمٌ يُحْسِنُونَ الْقِيلَ وَيُسِيئُونَ الْفِعْلَ وَيَقْرَءُونَ الْقُرْآنَ لاَ يُجَاوِزُ تَرَاقِيَهُمْ يَمْرُقُونَ مِنَ الدِّينِ مُرُوقَ السَّهْمِ مِنَ الرَّمِيَّةِ لاَ يَرْجِعُونَ حَتَّى يَرْتَدَّ عَلَى فُوقِهِ هُمْ شَرُّ الْخَلْقِ وَالْخَلِيقَةِ طُوبَى لِمَنْ قَتَلَهُمْ وَقَتَلُوهُ يَدْعُونَ إِلَى كِتَابِ اللَّهِ وَلَيْسُوا مِنْهُ فِى شَىْءٍ مَنْ قَاتَلَهُمْ كَانَ أَوْلَى بِاللَّهِ مِنْهُمْ قَالُوا : يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا سِيمَاهُمْ قَالَ : التَّحْلِيقُ

“Akan ada perselisihan dan perseteruan pada umatku, suatu kaum yang memperbagus ucapan dan memperjelek perbuatan, mereka membaca Al-Quran tetapi tidak melewati kerongkongan, mereka lepas dari Islam sebagaimana anak panah lepas dari busurnya, mereka tidak akan kembali (pada Islam) hingga panah itu kembali pada busurnya. Mereka seburuk-buruknya makhluk. Beruntunglah orang yang membunuh mereka atau dibunuh mereka. Mereka mengajak pada kitab Allah tetapi justru mereka tidak mendapat bagian sedikitpun dari Al-Quran. Barangsiapa yang memerangi mereka, maka orang yang memerangi lebih baik di sisi Allah dari mereka “, para sahabat bertanya “ Wahai Rasul Allah, apa ciri khas mereka? Rasul menjawab “ Bercukur gundul “.[Sunan Abu Daud : 4765].

Maka dari itu bertanyalah pada ulama tentang masalah Al-Qur’an yang memang sudah ahli dalam bidangnya, jangan justru terbalik, membenci Ulama supaya bisa mempelajari al-qur’an sendiri. Ingatlah Ulama adalah yang diwarisi oleh Nabi :

وابن النجار عن أنس: العُلَمَاءُ وَرَثَةُ الأنْبِيَاءِ يُحِبُّهُمْ أَهْلُ السَّمَاءِ، وَيَسْتَغْفِرُ لَهُمُ الحِيتَانُ في البَحْرِ إذا ماتوا يَوْمَ القيامَةِ

Anas ra. berkata : “Ulama sebagai pewaris dari para Nabi, mereka dicintai oleh ahli langit, dan dibacakan istighfar oleh ikan dilaut, jika mereka mati hingga hari kiamat.” [HR. Ibnu An Najar, Kitab Irsyadul ‘Ibad]. Baca selengkapnya [Keutamaan Ulama Dalam Pandangan Islam].

Mereka justru membenci Ulama karena di anggap berjuang hanya dengan pena, bukan dengan pedang, senjata, dan bom. Tidak seperti mereka yang merasa jihad fi sabilillah. Ingatlah wahai Umat muslim semua, bahwa kedudukan jihad alah mereka justru jauh lebih utama kedudukan Ulama, dalam sebuah hadist shohih telah di tegaskan :

وعن أنس بن مالك أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: مَنْ زَارَ عَالِما فَقَدْ زَارَنِي، وَمَنْ زَارَنِي وَجَبَتْ له شَفَاعَتي، وكانَ لَهُ بِكُلِّ خَطْوَةٍ أَجْرُ شَهِيدٍ

Dari Anas bin Malik RA., bahwasanya Rasulullah bersabda : “Barangsiapa mengunjungi orang alim (ulama) berarti ia mengunjungi aku, barangsiapa mengunjungi aku maka ia wajib memperoleh syafa’atku, dan setiap langkah mereka memperoleh pahala orang mati syahid.” [Muttafaq Alaih]. Maka dari itulah ereka para Jihaadis membenci Ulama. Baca pada [Ini Alasan Kenapa Mereka Membeci Ulama].


Dukungan Untuk Kominfo

Adapun tindakan kominfo kami dukung bila itu sebuah bentuk penanggulangan terorisme, kerusuhan, pemberontakan, dan sebuah akar kericuhan yang melumpuhkan ketenangan dalam bermasyarakat demi menciptakan ketenangan di tengah-tengan ummat, memang hal itu harus dilakukan untuk menghambat berkembangan tindak sadisme. Adapun yang dilakukan oleh kominfo sesuailah dengan firman Allah :

وَ اِنْ طَآئِفَتَانِ مِنَ اْلمُؤْمِنِيْنَ اقْتَتَلُوْا فَاَصْلِحُوْا بَيْنَهُمَا، فَاِنْ بَغَتْ اِحْديهُمَا عَلَى اْلاُخْرى فَقَاتِلُوا الَّتِيْ تَبْغِيْ حَتّى تَفِيْءَ اِلى اَمْرِ اللهِ، فَاِنْ فَآءَتْ فَاَصْلِحُوْا بَيْنَهُمَا بِاْلعَدْلِ وَ اَقْسِطُوْا، اِنَّ اللهَ يُحِبُّ اْلمُقْسِطِيْنَ. الحجرات: 9

Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah; jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. [QS. Al-Hujurat : 9].

Bentuk pemblokiran itu adalah sebagai memerangi dengan cara menghambat mereka dalam aksi yang berujung terhadap peng-aniaya’an dan meresahkan masyarakat awam, supaya mereka tidak menjadi korban pembawa dalil namun sesungguhnya ia tidah memahami atas makna dalil itu, terdapat banyak orang suka berdalil namun ia memang tidak diberi kefahaman, sebagaimana Rasulullah mengabarkan :

حَدَّثَنَا بَكْرُ بْنُ خَلَفٍ أَبُو بِشْرٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْأَعْلَى عَنْ مَعْمَرٍ عَنْ الزُّهْرِيِّ عَنْ سَعِيدِ بْنِ الْمُسَيَّبِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ يُرِدْ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّينِ

Telah menceritakan kepada kami Bakr bin Khalaf Abu Bisyr berkata, telah menceritakan kepada kami Abdul A’la dari Ma’mar dari Zuhri dari Sa’id Ibnul Musayyab dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa dikehendaki Allah untuk mendapat kebaikan, maka Allah akan memberikan pemahaman kepadanya tentang agama.” [HR. Ibnumajah No.216, 217, Bukhori No.69, 2884, 6768, Ahmad No.16243, 16323, Ad Darimi No.226, 227, 228].


Penutup

وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيْعًا وَّ لاَ تَفَرَّقُوْا وَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَآءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِه اِخْوَانًا، وَ كُنْتُمْ عَلى شَفَا حُفْرَةٍ مّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مّنْهَا، كَذلِكَ يُبَيّنُ اللهُ لَكُمْ ايتِه لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ. ال عمران: 103

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah akan ni'mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni'mat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. [QS. Ali 'Imran : 103].


Wallahu A’lam


© Post Original & Official®
 █║▌│█│║▌║││█║▌║▌║
Verified Official by Soffah.net

Post a Comment Blogger

  1. Asw Author yang terhormat

    Sebenarnya boleh-boleh saja sih kominfo memblokir situs yg dianggap Berfaham menyesatkan atau ditakutkan menimbulkan kegiatan terorisme

    yang saya sayanykan adalah komnetar Anggota DPR Sundari atau siapa namanya, dia bekata bahwa Situs itu lebih berbahaya dari Situr PORNO.

    Itu benar-benar menyinggung kami sebagai warga muslim. Kami yg tidak tahu menahu situs tersebut, secara subjektif disebutkan situs tentang Islam Lebih bahaya dari situs yg lebih bejat lagi yaitu situs Porno.

    Naudzubillah

    ReplyDelete
  2. NUMPANG PROMO BOSKU
    SILAHKAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BANYAK PROMO MENARIK !

    ReplyDelete
  3. KHUSUS YANG HOBI BERMAIN GAMES ONLINE
    BURUAN INVITE PIN D.6.1.F.4.4.C.2

    ReplyDelete
  4. BURUAN MAIN MAIN KE A.R.E.A.T.O.T.O
    DAN NANTIKAN KEJUTAN MENARIK...

    ReplyDelete
  5. MAU MAIN GAMES KARTU??
    BURUAN KUNJUNGI ARENA _ DOMINO

    ReplyDelete
  6. Ayo bergabung dengan kami di Arenadomino dan menangkan hadiah nyata nya hanya dengan modal 20rb saja loh silahkan mencoba ya..PIN : D8EBAA7C

    ReplyDelete
  7. I absolutely love your blog and find most of your post's to be just what I'm looking for. Do you offer guest writers to write content for yourself? I wouldn't mind composing a post or elaborating on most of the subjects you write in relation to here. Again, awesome web log! gmail sign in

    ReplyDelete
  8. Haii semua yang hobi main POKER yuk silahkan bergabung dengan kami di ARENADOMINO kami menyediakan games poker dengan 7 permainan yang menanti anda semua dengan peluang menang di tangan anda dan pelayanan 24 jam siap melayanin anda semua minimal depo withdraw hanya 20rb saja bos ku moto kami anda menang kami senang yuk buruan bermain bersama kami.. pin bb D8EBAA7C

    ReplyDelete
  9. AreaT0T0 S.itus T0gel 0nline Terpercaya

    ReplyDelete
  10. Hallo kami bandar online TOGEL dan Games Online dengan freechips setiap hari, dan Togel dengan 4 pasaran resmi ( Sydney, Singapure, Hongkong dan Toto Macau *News* ) dan juga menyediakan 12 games casino online dengan permainan menarik dari kami di Kelinci99 dengan minimal deposit hanya 20rb saja dan minimal withdraw 50rb dengan pelayanan cs kami 24 jam melayanin anda semua dengan proses tercepat dari kami proses tidak sampai 2 menit silahkan bergabung ya pin bb 2B1E7B84

    ReplyDelete
  11. Halo sobat Togelers yang hobi tebak angka TOGEL atau permainan SBOBET yuk merapat bersama dengan kami bermain di AREATOTO selain togel kami menyediakan games sbobet, ibcbet dan sabung ayam juga dengan proses mudah dan nyaman banget bermain bersama kami karna kepuasan member adalah prioritas utama kami. Dengan pelayanan 24jam dari kami dan proses cepat tidak sampai 1 menit untuk melayanin anda semua silahkan ya daftar dan bermain pin bb areatoto silahkan..

    ReplyDelete
  12. Ingin bisnis TANPA MODAL caranya sangat gampang segera buat akun / ID di www.arenadomino^org dan ajak teman2 atau kerabat anda bermain dengan mendaftar kan teman2 anda dari akun referral anda dan dapatkan bonus 20% seumur hidup jika teman yang anda daftar kan AKTIF bermain dengan begitu anda tidak perlu keluar modal hanya dengan mengajak teman yang AKTIF bermain sebanyak2nya anda sudah bisa menjadi BOS tanpa modal dan dapatkan bonus referral dari teman anda PIN BB : D8EBAA7C untuk info lebih jelas.. Salam Jackpot

    ReplyDelete
  13. Ingin bisnis TANPA MODAL caranya sangat gampang segera buat akun / ID di www.arenadomino^org dan ajak teman2 atau kerabat anda bermain dengan mendaftar kan teman2 anda dari akun referral anda dan dapatkan bonus 20% seumur hidup jika teman yang anda daftar kan AKTIF bermain dengan begitu anda tidak perlu keluar modal hanya dengan mengajak teman yang AKTIF bermain sebanyak2nya anda sudah bisa menjadi BOS tanpa modal dan dapatkan bonus referral dari teman anda PIN BB : D8EBAA7C untuk info lebih jelas.. Salam Jackpot

    ReplyDelete
  14. Halo sobat Togelers yang hobi tebak angka TOGEL atau permainan SBOBET yuk merapat bersama dengan kami bermain di AREATOTO selain togel kami menyediakan games sbobet, ibcbet dan sabung ayam juga dengan proses mudah dan nyaman banget bermain bersama kami karna kepuasan member adalah prioritas utama kami. Dengan pelayanan 24jam dari kami dan proses cepat tidak sampai 1 menit untuk melayanin anda semua silahkan ya daftar dan bermain pin bb areatoto silahkan..

    ReplyDelete
  15. F4n5--83771nG => Agen BOLA terbesar BBM : 5EE80AFE ^o^

    ReplyDelete

Apa opini dari anda?