GP Ansor Turunkan Patung Karena Langgar Syariat - Soffah.Net

0
Lintas Soffah - Puluhan massa organisasi gabungan Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, dan santri melakukan aksi unjuk rasa di alun-alun Sidoarjo, Jumat (20/02/2015) kemaren, Alasannya, 9 patung mirip manusia yang berdiri tepat lurus di depan masjid Agung Agung Sidoarjo, itu bertentangan dengan agama. Patung-patung itu mirip manusia yang bernyawa.

Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH Abdi Manaf mengaku, kegiatan gerakan penolakan patung ini bukan didasari gerakan politik melainkan murni keagamaan.

"Kedatangan NU beserta Ansor dan Banser di lokasi patung ini saya jamin aman. Kedatangan kami ke sini bukan untuk merusak, hanya berharap agar patung ini untuk segera diturunkan karena tidak sesuai dengan ajaran agama,"

Massa sebelumnya longmarch melewati Jalan Gubernur Suryo, Jalan Ahmad Yani dan menuju ke lokasi. Mereka berorasi secara bergantian. Bahkan beberapa orang naik ke atas patung dan menutup kepalanya dengan plastik hitam, Serta memasang spanduk di sekitar area patung bertuliskan “patung harus diturunkan, Sidoarjo kota santri tak pantas dikotori patung”.

“Kami mendesak agar bupati Sidoarjo segera menurunkan patung-patung manusia itu agar tidak mengotori kota santri,” tegas ketua GP Ansor Sidoarjo,


Sementara aksi yang dilakukan sekitar 1 jam ini dijaga beberapa polisi. Mereka mengancam akan menurunkan paksa patung-patung tersebut. Setelah puas berorasi, ratusan anggota Ansor dan Banser membubarkan diri dengan tertib.


Post a Comment Blogger

Apa opini dari anda?