GP Ansor sebagai Benteng dari Pengaruh Negatif - Soffah.Net

0
Lintas Soffah - Drs H Mahsun Zain MAg dalam acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Pituruh dan peresmian Asrama Pelajar Maarif (APM) NU di Desa Megulungkidul, Kamis (19/2) lalu, memang telah ,mengatakan bahwa dengan adanya GP Ansor, telah membantu pemerintah dalam rangka mempertahankan akhlakul karimah, mencerdaskan bangsa, dan membantu dalam mewujudkan insan yang soleh dan solehah.

Seperti telah di lansir MoslemForAll, Pembangunan generasi muda harus kita tingkatkan untuk membentengi dari pengaruh-pengaruh budaya yang tidak sesuai dengan budaya Pancasila, UUD 1945 dan tidak sesuai dengan nilai-nilai agama islam. Gerakan Pemuda (GP) Ansor hadir sebagai pelopor dan pembenteng ahli sunah wal jamaah, akhlakul karimah, sehingga generasa muda tidak terpengaruh pengaruh negatif dari dalam negeri maupun dari luar negeri. www.moslemforall.com

Lebih lanjut bupati meminta agar gerakan muda Ansor tidak terpengaruh dan tidak terseret oleh politik praktis. Tidak melihat dari mana partainya, dalam bermasyarakat dan bernegara harus baik dengan siapa saja. “Politik praktis sah-sah saja, tetapi bila sudah di Ansor saya mohon harus menjaga jarak yang sama antara satu dengan yang lain,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, KH Muhamad Haekal SPd I mengatakan, persoalan yang perlu diwaspadai, yakni maraknya pergaulan bebas yang kini menjadi tren di kalangan remaja. Pergaulan itu diakibatkan maraknya arus informasi yang bisa diakses dengan mudah dan cepat.“Kader Ansor harus mampu merangkul semua elemen masyarakat guna menyukseskan dakwah Islam,” jelasnya.

MoslemForAll  menjelaskan, Pada kesempatan itu, KH Muhamad Haekal SPd I melantik PAC Ansor Kecamatan Pituruh masa bakti 2015-2018 yang dipimpin Akhmad Ngafifurrohman menggantikan ketua lama Zuhro. Ketua PAC Ansor Kecamatan Pituruh, Akhmad Ngafifurrohman mengatakan, kader Ansor Pituruh berkomitmen ikut berjuang dalam mengembangkan dakwah Islam ahlussunnah wal jamaah di Kabupaten Purworejo. Ia juga berkomitmen meningkatkan SDM kader Ansor Kecamatan Pituruh, sehingga lebih berkualitas.

Sedangkan Ketua Panitia kegiatan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Ichsanul Mubtadiin K.H. Imam Subakir mengatakan, Asrama Pelajar Maarif Nahdlatul Ulama yang diresmikan terdapat dilima lokasi. Yakni, Pondok Pesantren (PP) Ichsanul Mubtadiin di Desa Megulungkidul, PP Tahfidul Quran Walkutub putri di Desa Megulunglor, PP Tahfidul Quran Walkutub putra di Desa Megulungkidul, Asrama Pelajar NU Al Barokah putra-putri di Desa Megulungkidul dan Asrama Pelajar Putri. “Semoga peresmian yang kita laksanakan ini dapat berkembang menjadi baik. Insya Allah anak-anak kita semua akan terdidik menjadi anak yang soleh dan solehah,” harap K.H. Imam Subakir.




Dirangkum dari [MoslemForAll]

Post a Comment Blogger

Apa opini dari anda?