Alhamdulillah Akhirnya Wahabi Saudi Mau BerSholawat Juga - Soffah.Net

3
Club sepak bola Al Ittihad FC di kota Jeddah, Saudi Arabiyah

Lintas Soffah - Jumat, (20/02/2015) lalu, ribuan penggemar sepak bola Al Ittihad FC bergemuruh meneriakkan shalawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad ﷺ. Tentu saja ini banyak yang menyebut sebagai klub paling keren sedunia. Pasalnya ‘Wahabi’ sejauh ini mereka anti shalawat.

Peristiwa ini akan menjadi catatan sejarah, mengingat Arab Saudi selama ini selalu menentang keras tarhadap sholawatan, mereka sebut itu dengan klaim “Bid’ah” kata kaum wahabi. Alhamdulillah kini yang disebut dengan negeri kaum ‘Wahabi’ sudah mau melantunkan shalawat kepada Nabi. Mungkin saja ini salah satu bentuk perkembangan Aswaja disana, baca [Aswaja Mulai Berkembang Pesat Di Jeddah].

Fakta ini sebagaimana diketahui “Al-Ittihad FC” atau dikenal dengan nama “Itti” ia bermarkas di kota Saudi,tepatnya di  Jeddah. Club ini disponsori oleh Saudi Telecom, perusahaan telekomunikasi milik pemerintah Saudi. Yang sangat menakjubkan maslah ini, para fans Al Ittihad dengan kaos kuning dan hitam dalam membentuk formasi “Muhammad Rasulullah” ,” “Habibi Ya Rasulallah” “حبيبي يا رسول الله” yang artinya “Kekasihku Wahai Rasulullah”.

Bisa kita diketahui bersama, warna hitam dan kuning merupakan warna kebesaran Al Ittihad. Video berdurasi 1 menit 14 detik, video ini dirilis pertama kali oleh Ilmfeed,  melalui laman Youtube pada tanggal 24 Pebruari 2015 lalu, puluhan ribu suporter bola ini melantunkan shalawat.


Al-Ittihad pernah menjadi juara Liga Champions Asia di tahun 2004 dan 2005, dan satu-satunya klub yang pernah memenangkan Liga Champions Asia dua kali berturut-turut. Demikian juga di sebut HidayaTullah bahwa Al-Ittihad dilaporkan memiliki 8 juta penggemar di Saudi saja, sudah memenangkan 8 gelar liga Saudi, dan 45 gelar secara keseluruhan. Mereka juga merupakan klub sepakbola tertua dan paling sukses di Arab Saudi, katanya.

Post a Comment Blogger

  1. Wahabi anti Shalawat???FITNAHHH BESARRR...di Salafy (sering disebut/difitnah wahabi) tidak pernah melarang shalawat, mereka mengajarkan shalawat hanya yang sesuai dengan Hadist shahih..
    https://www.youtube.com/watch?v=C8J38E4SJJQ

    itu link Video dari channel yang sering dibilang wahabi

    ReplyDelete

  2. F4n583771nG | Ayo Joint.... ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  3. Hiii .... buat kamu yang suka BOLA, yuk mari gabung di fans__bett__ing ^_^
    Komunitas sepak bola terbesar di indonesia :) 5.E.E.8.0.A.F.E | banyak kejutan menanti | fans | :)

    ReplyDelete

Apa opini dari anda?